• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
  • Language switcher
Universitas Gadjah Mada Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas
Universitas Gadjah Mada
  • TENTANG SPMRU
    • Sambutan Kepala SPMRU
    • Visi-Misi
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Manual Mutu
    • Berita SPMRU
  • SPMI & AMI
    • Tentang SPMI
    • Tentang AMI
  • AKREDITASI
    • INFORMASI TERKAIT SERTIFIKAT AIPT UGM
    • STATUS AKREDITASI NASIONAL PRODI
    • INFORMASI AKREDITASI NASIONAL
      • BAN PT
      • INFORMASI LAM
    • STATUS AKREDITASI & SERTIFIKASI INTERNASIONAL PRODI
  • PELATIHAN / STUDI BANDING
    • Info Pelatihan 2025
    • Kunjungan / Studi Banding
  • Beranda
  • Akreditasi
  • Pelaksanaan AMI 2023

Pelaksanaan AMI 2023

  • Akreditasi, AMI, Pelatihan
  • 10 August 2023, 08.16
  • Oleh: kjm
  • 0

Pelaksanaan Audit Mutu Internal 2023

 

Sesuai amanah Undang-Undang Pendidikan Tinggi Nomor 12 Tahun 2012 Pasal 53, yang menyebutkan bahwa setiap Perguruan Tinggi harus menjalankan SPMI yang dikembangkan sesuai dengan karakteristik dan visi misi masing-masing perguruan tinggi. UGM melalui Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas (SPMRU) menerapkan tahapan siklus evaluasi terhadap pelaksanaan standar melalui kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) terstuktur dan berkelanjutan. Pemuktahiran data Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan penilaian kinerja Program Studi/ Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dilakukan dengan aplikasi Sistem Informasi Evaluasi Diri Program Studi (SI-EDPS) yang dapat diakses melalui SIMASTER UGM. Tata waktu pelaksanaan AMI Tahun 2023 adalah sebagai berikut:

Kegiatan
Waktu
Pengkinian data LKPS25 Juli – 15 Agustus 2023
Pengisian SI-ED Program Studi7 Agustus 2023 – 22 Agustus 2023
Pengisian SI-ED UPPS23 – 31 Agustus 2023
Refreshing AuditorMinggu Kedua Agustus 2023
Pelaksanaan AuditSeptember 2023
Evaluasi Pelaksanaan AMI dan RTM FakultasAgustus - September 2023
RTM UniversitasOktober/November 2023

Sebagai acuan dalam pelaksanaan AMI, SPMRU UGM menyediakan dokumen instruksi kerja yang dapat diunduh pada tautan http://ugm.id/IKAMI23. Instruksi kerja digunakan sebagai panduan bagi program studi dan UPPS dalam menyiapkan data dan dokumen pendukung serta penilaian kinerja.

 

Tags: Akreditasi AMI Homepage Sosialisasi SPMI

Berita Terbaru

  • PERUBAHAN JADWAL UNGGAH DOKUMEN AKREDITASI PROGRAM STUDI LAMSAMA
  • Pelatihan SPMI AMI 20-23 November 2024
  • SPMRU UGM Terima Kunjungan Benchmarking dari 19 Institusi Perguruan Tinggi: Komitmen Pencapaian Pendidikan Berkualitas Melalui Implementasi SPMI Sesuai Pemen 53 Tahun 2023
  • SPMRU UGM Terima Kunjungan Studi Banding dari Tiga Universitas: Kolaborasi dan Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi
  • Memperkuat Mutu Pendidikan: SPMRU UGM Menerima Kunjungan Studi Banding dari UKH dan UNM
Universitas Gadjah Mada

Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas
Universitas Gadjah Mada
Kantor Pusat UGM lantai 2 sayap selatan, pintu S2-10, Bulaksumur,Yogyakarta 55281 Indonesia
e-mail         : kjm@ugm.ac.id
Phone         : 0274563025
Whatsapp  : 0877-4800-1979

Tentang Kami

  • Sambutan Kepala SPMRU UGM
  • Visi Misi
  • Sejarah
  • Struktur Organisasi
  • Manual Mutu

SPMI & AMI

  • Tentang SPMI
  • Berita SPMI
  • Berkas SPMI
  • Agenda SPMI
  • Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

Akreditasi

  • Status Akreditasi Nasional Prodi
  • Status Akreditasi Internasional Prodi
  • Berkas BAN PT
  • Sertifikat AIPT UGM

Pelatihan

  • Info Pelatihan

© 2025 SATUAN PENJAMINAN MUTU DAN REPUTASI UNIVERSITAS UGM

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY